x

Yuni Kartika Pamer Foto 'Culun' Pebulutangkis Putri Zaman Dulu

Kamis, 7 Mei 2020 19:46 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
Legenda bulutangkis Indonesia, Yuni Kartika, mengunggah foto jadul yang tak hanya berisikan dirinya, tapi juga eks pebulutangkis lainya, termasuk Susy Susanti.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Indonesia, Yuni Kartika, mengunggah foto jadul yang tak hanya berisikan dirinya, tapi juga eks pebulutangkis lainya, termasuk Susy Susanti. Foto tersebut pun segera langsung menjadi sorotan netizen Instagram.

Yuni Kartika memang dikenal sebagai salah satu mantan pebulutangkis Indonesia yang cukup aktif di media sosial, termasuk di Instagram. Melalui akun pribadinya, mantan atlet tunggal putri ini kerap mengunggah foto kegiatannya.

Yuni juga diketahui kerap mengunggap foto jadul dari zaman ketika ia masih aktif bertanding. Setelah beberapa waktu lalu mengunggah foto jadul dirinya, kali ini Yuni mengunggah foto dirinya bersama rekan-rekan pebulutangkis putri di pelatnas.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam caption-nya, Yuni menyebut foto jadul itu diambil di depan Asrama Putri Cipayung. Dalam foto itu, selain Yuni ada 7 pebulutangkis putri lainnya, yaitu Finarsih, Lili Tampi, Yuliani Santosa, Susy Susanti, Eliza Natanael, Zelin Resiana, dan Minarti Timur.

Tanpa malu, Yuni mengakui bahwa dalam foto tersebut ia dan kawan-kawannya tampak masih culun. Ia bahkan menantang para followersnya untuk menilai siapa yang paling culun di antara kedelapan atlet tersebut.

Para legenda itu memang tampil berbeda di foto tersebut, bila dibandingkan dengan penampilan di masa kini. Meski demikian, beberapa ciri khas mereka tampak tidak berubah seperti Susy Susanti yang berambut panjang dan Yuni Kartika sendiri yang memang dikenal gemar berpotongan rambut pendek.

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya, TYuni mengungkap bahwa asrama putri yang dijadikan latar belakang foto tersebut merupakan asrama yang sama dengan yang dipakai oleh atlet-atlet putri zaman sekarang.

Ketika masih aktif bermain, Yuni Kartika dikenal sebagai atlet di nomor tunggal putri yang merupakan mantan binaan PB Djarum. Namanya mulai melejit saat berhasil menjadi juara Jerman Terbuka Junior di tahun 1990.

Salah satu prestasi terbaiknya adalah membantu meraih Piala Uber 1994 dengan menjadi tunggal kedua, dan meraih medali perak Asian Games Hiroshima 1994. Setelah pensiun, Yuni Kartika kini aktif menjadi komentator di tayangan bulutangkis di televisi.

Susy SusantiPelatnas CipayungYuni KartikaPB DjarumMinarti TimurRaketBulutangkisSportainmentBerita BulutangkisBerita Sportainment

Berita Terkini

Berita Terpopuler