x

5 Pegulat WWE Smackdown yang Masih Sangar di Usia Lebih dari 45 Tahun

Kamis, 25 Juni 2020 01:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
5 Pegulat WWE Smackdown yang Masih Sangar di Usia Lebih dari 45 Tahun.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pegulat WWE Smackdown yang masih sangar dan aktif bertanding meski memasuki usia lebih dari 45 tahun. Siapa sajakah mereka?

Smackdown sendiri merupakan program gulat bebas yang terkenal di Amerika Serikat dan merupakan bagian dari WWE (World Wrestling Entertainment) Company milik McMahon Family. 

Di era modern ini, program gulat tersebut ternyata lebih dikenal dengan istilah WWE Smackdown Live. Sejumlah pegulat muda pun banyak bermunculan mulai dari Roman Reigns, Daniel Bryan hingga Mustafa Ali.

Baca Juga
Baca Juga

Program smackdown ini pertama kali ditayangkan di media televisi internasional pada tahun 1999. Kemudian setahun setelah itu, barulah Indonesia mendapat jatah untuk menayangkan di televisi lokal. 

Sayangnya, program WWE di Indonesia tidak bertahan lama, karena acara tersebut mendapat cukup banyak kecaman dari para orang tua karena aksi para pegulat yang selalu menampilkan kekerasan.

Meski singkat, namun ada beberapa pegulat yang berhasil memikat hati penonton Indonesia era 90-an. Bahkan bintang panggung WWE tahun 90-an tersebut ada yang masih eksis sampai sekarang.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum para pegulat uzur WWE Smackdown yang masih sangar di usia lebih dari 45 tahun.

Matt Hardy
Nama pertama adalah Matt Hardy, pegulat yang biasanya tampil sebagai pasangan tag team bersama Jeff Hardy ini membuat kejutan dengan kembali naik ring pada ajang WrestleMania 33 tahun 2017 lalu.

Pada saat kembali ke panggung WWE, pegulat bernama lengkap Matthew Moore Hardy ini telah mencapai angka 43 tahun. Meski cukup uzur, namun di tahun yang sama pasca comeback, ia dan sang adik masih bisa unjuk gigi bahkan berhasil meraih juara Raw Tag Team Championship.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, Matt Hardy masih aktif dalam dunia gulat, namun bukan dalam naungan WWE melainkan di ajang AEW yang menjadi program saingan SmackDown atau Raw dalam beberapa tahun terakhir.


1. Kurt Angle

Rey Mysterio menghadiri sebuah acara di Chicago, Amerika Serikat.

Berikutnya, ada Kurt Angle. Pegulat yang identik dengan kepala plontos ini sempat kembali naik ring dan aktif bergulat di panggung WWE saat memasuki usia 49 tahun.

Angle kembali naik panggung ring dalam ajang WrestleMania 34. Ketika itu, ia menjadi partner Ronda Rousey untuk menghadapi Stephanie McMahon bersama Triple H.

Rey Mysterio
Sama dengan beberapa pegulat senior lainnya, Rey Mysterio juga melakukan aksi comeback di panggung WWE meski usianya sudah mencapai 45 tahun.

Rey Mysterio kembali ke WWE pada ajang Royal Rumble tahun 2018 lalu, di mana ia masuk sebagai peserta nomor 27. Namun sayang, Mysterio gagal menjadi juara usai dieliminasi Finn Balor.

Edge
Berikutnya ada Edge. Pegulat yang eksis berkat theme song entrance-nya (You Think You Know Me) itu tercatat masih berada dalam daftar pertandingan main event WWE tahun 2020 ini.

Storyline terbaru yang bakal ditampilkan adalah perseteruannya dengan Randy Orton. Bahkan, pertarungan ini bakal membawa cukup banyak pegulat senior seperti Big Show, Christian hingga Ric Flair.

Walau berusia 46 tahun, namun di pertandingan terakhirnya melawan Randy Orton, pegulat bernama lengkap Adam Joseph Copeland ini masih bisa melakukan berbagai signature andalan mulai dari Spear hingga Impaler DDT.

The Undertaker
Undertaker yang mempunyai nama asli Mark William Calaway ini adalah salah satu pegulat legendaris yang menjadi favorit di era 90-an. Undertaker sendiri mulai mengawali kariernya sebagai pegulat melalui Word Class Championship tahun 1984.  

Sesuai dengan nama panggung yang dipikulnya, Undertaker digambarkan seperti seseorang yang mengerikan dan membawa nuansa horor. Karakter unik dan seram inilah yang menjadi ciri khas Undertaker, sehingga membuat banyak orang menyukainya.

The Undertaker pernah bertanding di ajang gauntlet match pada 27 February 2020 lalu saat usianya telah memasuki 55 tahun. Di turnamen tersebut, Undertaker berhasil mengalahkan AJ Styles dan memenangkan Tuwaiq Trophy.

WWEGulatSmackdownThe Undertaker

Berita Terkini

Berita Terpopuler