x

Hajar KO Michael Spinks dalam 91 Detik, Mike Tyson Malah Rugi Rp643 Miliar

Senin, 29 Juni 2020 19:18 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
Legenda tinju Amerika Serikat Mike Tyson rugi Rp643 Miliar setelah mengalahkan Michael Spinks dalam 91 Detik.

INDOSPORT.COM - Pada 32 tahun silam, legenda tinju kelas berat, Mike Tyson pernah menghebohkan dunia ketika sukses merobohkan Michael Spinks dalam 91 detik.

Pertarungan antara Mike Tyson vs Michael Spinks di Convention Hall, Atlantic City, New Jersey, Amerika Serikat (AS), pada 27 Juni 1988 merupakan salah satu pertandingan terbesar dalam sejarah.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu Mike Tyson berhasil mengoleksi 34 kemenangan dan Spinks memperoleh 31 kali. Melawan Spinks yang memiliki umur lebih tua membuat Mike Tyson bersemangat untuk bisa memenangkan pertandingan.

Dilansir dari sportbible, Mike Tyson waktu itu juga mendapatkan tantangan taruhan dari sang pelatih bernama Kevin Rooney.

Kevin Rooney mengatakan kepada Tyson supaya bisa merobohkan Michael Spinks pada ronde pertama. Ia memberikan iming-iming uang tambahan sebesar 22 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp643 miliar.

Mike Tyson pun langsung deal dengan tantangan tersebut dan secara membabi buta menggempur Michael Spinks di ring tinju.

Akhirnya petinju dengan julukan Si Leher Beton mampu mengalahkan Michael Spinks di ronde pertama dan hanya membutuhkan waktu 91 detik.

"Trainer memberitahu saya bahwa dia mempertaruhkan seluruh bayaran kami untuk kemenangan KO pada ronde pertama," kata Mike Tyson

"Sebelum saya meninggalkan penthouse, pelatih saya berkata bahwa dia mempunyai kabar entah akan menjadi kabar baik atau buruk semua bergantung saya," ucapnya menambahkan.

Namun celaka bagi Mike Tyson ternyata perkataan dari Kevin Rooney hanya sebatas candaan supaya memberikan motivasi ketika bertarung.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia berkata saya telah bertaruh dengan uang kami bahwa saya bisa mengalahkan Spinks melalui KO pada ronde pertama," ujar Tyson.

"Ketika pertandingan usai, saya menagih di mana uang sebesar 45 juta dolar AS? Dia hanya berkata hanya bercanda soal itu," tuturnya Mike Tyson menambahkan.

Amerika SerikatMike TysonTinju

Berita Terkini

Berita Terpopuler