Ada Alasan Khusus, Pohon Besar Ini Dibiarkan Berada di Tengah Lapangan Sepakbola

Senin, 5 Juni 2017 17:40 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Sun
Pohon di tengah lapangan sepakbola di China. Copyright: © The Sun
Pohon di tengah lapangan sepakbola di China.

Bila pada dasarnya sebuah lapangan berupa tanah kosong, dengan rumput jepang dan tiang gawang, maka hal tersebut tidak berlaku untuk lapangan yang berada di sekitar Beijing Yucai High School, China. Hal tersebut dikarenakan adanya sebuah pohon yang berumur lebih dari 100 tahun di tengah lapangan.

Baca Juga:

Dilansir oleh Thebeijinger, munculnya sebuah pohon besar di tengah lapangan sepakbola itu bukanlah tanpa alasan. Kabarnya, sekolah Beijing Yucai High School dulu dibangun di atas taman kerajaan Dinasti Minq dan Qing.

© The Sun
Pohon di tengah lapangan sepakbola di China. Copyright: The SunPohon di tengah lapangan sepakbola di China.

Pihak sekolah pernah meminta izin kepada pemerintah untuk menebangnya, mengingat akan bahaya yang terjadi bila anak-anak bermain sepakbola di dalam lapangan tersebut. Belum lagi terganggunya permainan karena faktor tingginya pohon.

© The Sun
Pohon di tengah lapangan sepakbola di China. Copyright: The SunPohon di tengah lapangan sepakbola di China.

Namun, pihak pemerintah setempat menolak akan rujukan itu, karena pohon tersebut dianggap sebagai bagian dari sejarah rakyat Beijing dan merupakan harta nasional.

Beruntung, walau terdapat sebuah pohon besar di tengah lapangan, para siswa sudah terbiasa dengan hal itu saat mereka hendak bermain sepakbola di lapangan tersebut. Bahkan, mereka seakan terlihat bermain bersama dengan pohon yang kabarnya telah ada sejak sekolah itu didirikan, yakni 1937.

© thebeijinger
Pohon di tengah lapangan sepakbola di China. Copyright: thebeijingerPohon di tengah lapangan sepakbola di China.

Kini, pohon berjenis elm tersebut sudah menjadi bagian dari kehidupan para siswa di sekolah itu. Bahkan, sekolah menyatakan diri bangga dan menganggap salah satu pohon tertua yang berada di Beijing itu sebagai simbol dari institusi mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
29%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
21%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
21%
IDS Emoticon Takut
Takut
7%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%