Mengintip Parade 'Sirkus' F1 Jelang GP Inggris

Kamis, 13 Juli 2017 16:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Para tim Formula One (F1) yang berkumpul dalam satu panggung di London. Copyright: © INDOSPORT
Para tim Formula One (F1) yang berkumpul dalam satu panggung di London.

Sebuah parade ‘sirkus’ Formula One (F1) dilakukan di kota London, Inggris, pada Rabu (12/07/17) waktu setempat. Dalam parade tersebut, untuk kali pertama kesepuluh tim F1 diundang untuk berkumpul namun tidak melakukan balapan.

Baca Juga:

Aksi pertunjukan yang viral di media sosial Twitter dengan tagar #F1LiveLondon ini memperlihatkan kebolehan beberapa pembalap dalam mengemudikan jet tempur mereka di tengah-tengah kota London.

Salah satunya adalah pembalap dari Tim Red Bull Racing, Daniel Ricciardo. Pembalap asal Australia itu dengan sahih menggunakan mobil balapnya mengelilingi kota London yang disesaki oleh masyarakat setempat.

Akan tetapi, pesta parade tersebut sedikit kurang sempurna lantaran tidak dihadiri oleh pembalap tuan rumah, Lewis Hamilton. Absennya pembalap berusia 32 tahun itu dikarenakan dirinya sedang menikmati hari liburannya.

© INDOSPORT
Pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, berselfie ria bersama para penonton. Copyright: INDOSPORTPembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, berselfie ria bersama para penonton.

Padahal, beberapa pembalap terkenal seperti Sebastian Vettel, Fernando Alonso, hingga mantan pembalap Jenson Button pun hadir menyaksikan parade tersebut.

 

When London becomes an #F1 playground . #F1LiveLondon #Donuts

A post shared by FORMULA 1® (@f1) on

Sekadar informasi, parade tersebut merupakan bagian dari persiapan GP Inggris yang akan diadakan di Sirkuit Silverstone. Kualifikasi akan dilakukan pada tanggal 15 Juli, sebelum dilakukannya balapan langsung pada tanggal 16 Juli.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%