Girl Power, Ini Komunitas Kece Khusus Perempuan

Senin, 16 Oktober 2017 02:31 WIB
Penulis: Eronika Dwi Pinara | Editor:
© Instagram
Komunitas unik yang beranggotakan kebanyakan perempuan. Apa saja? Copyright: © Instagram
Komunitas unik yang beranggotakan kebanyakan perempuan. Apa saja?

Buat perempuan menemukan orang-orang yang punya hobi sama tentu sangat menyenangkan. Apalagi kalau dari hobi tersebut akhirnya bisa dibentuk menjadi komunitas yang lebih bermanfaat untuk banyak orang.

Nah, spesial untuk para perempuan di Indonesia, Indosport merangkum 5 komunitas yang semua anggotanya adalah kaum hawa. Tak hanya kumpul-kumpul, komunitas ini juga berguna untuk anggotanya dalam menjaga kesehatan, loh. Yuk cek 5 komunitas khusus wanita di bawah ini.

1. Oneng Blarian (Obler)

© Instagram/@OBLER_
Oneng Berlarian Copyright: Instagram/@OBLER_Oneng Berlarian

Komunitas lari yang pertama ini sudah pernah dibahas sebelumnya oleh Indosport. Namun, buat menyegarkan ingatan, tak ada salahnya kalau dibahas ulang. Komunitas yang terbentuk lewat 7 orang sahabat ini berhasil raih prestasi loh. Beberapa race baik di dalam dan luar negeri, sudah pernah mereka ikuti. 

Mengambil slogan Because “Runners” is too mainstream, komunitas ini sangat mendukung setiap anggotanya dalam mengejar berbagai prestasi. Bukan cuma lari, tapi prestasi-prestasi lainnya. Kenapa? karena bagi komunitas ini, Obler bukan sekedar komunitas, namun sebuah keluarga besar yang dipertemukan oleh kesenangan dalam berlari. 

Kalau tertarik, Anda bisa langsung cek di akun sosial media mereka, Instagram/@OBLER_ .

2.  Girls to Go

© Instagram
Komunitas Girls to Go sumber instagram girlstogojkt Copyright: InstagramKomunitas Girls to Go sumber instagram girlstogojkt

Sama seperti Obler, komunitas ini juga buat Anda yang suka lari. Tanda pagar #PertemananSehat menjadi semangat utama komunitas olahraga ini. Sejak 2015, komunitas ini sudah mengadakan berbagai kegiatan. Seperti workout sambil brunch, lari bareng, zumba bareng, sampai bersepeda. 

Komunitas yang dibentuk tepat pada Hari Wanita Sedunia ini, biasa mengadakan event setiap satu bulan sekali yang dinamai GTG Day. Untuk update soal komunitas ini, Anda bisa follow akun sosial mereka di Instagram/@girlstogojkt atau fanpage Girls to Go di Facebook. 

3. Mom's United

Komunitas Mom

Berbeda dari 2 komunitas di atas, yang ini soal perempuan yang hobi olahraga tembak. Komunitas dari Surabaya ini punya cerita awal yang menarik loh

Dikutip dari Jawapos, komunitas ini terbentuk dari seorang wanita bernama Nia Trisna. Awalnya dia sering mengeluh pada suami-nya. Nia protes lantaran sang suami hobi menembak dia jadi melupakan keluarga. Melihat istri-nya mengeluh, suami Nia justru menyarankan dirinya untuk ikut bersama ke lapangan tembak.

Saran suami-nya itupun diikuti Nia. Di satu klub bernama Surabaya Shooting Club, Nia bertemu dengen rekan-rekannya, yaitu Mariatul Aviva, Danny Krisfita, Tanti Dwi, Marisa Andriyana, dan Hafifah, yang kemudian menjadi sangat akrab. Singkatnya begitulah awal mula komunitas olahraga tembak versi perempuan di Surabaya ini terbentuk. 

Bagi Anda yang tertarik untuk bergabung, bisa langsung meluangkan waktu ke Lapangan Tembak Perbakin Surabaya. Komunitas ini rutin berlatih setiap Sabtu. 

4. Women’s Cycling Community (WWC)

Komunitas Women

Tantangan fisik dan mental menjadikan olahraga sepeda senantiasa menarik. Itulah yang menjadikan hadirnya komunitas Women’s Cycling Community (WWC). 

Buat kaum hawa yang suka banget bersepeda, komunitas ini bisa Anda coba. Komunitas ini memang terbentuk dengan hasrat untuk bersepeda sehat, tapi tenang, tidak lepas dari bersenang-senang kok. 

Jadi tunggu apa lagi? buat para perempuan pemberani pecinta olahraga sepeda, bisa langsung di cek akun sosial media mereka Instagram/@wcc.jkt

5. CeweQuat

© Instagram
Komunitas cewequat sumber instagram cewequat Copyright: InstagramKomunitas cewequat sumber instagram cewequat

Kalau 4 di atas ngomongin komunitas yang memerlukan kekuatan fisik, lain halnya dengan komunitas yang satu ini . CeweQuat lebih bergerak di bidang pembangunan mental. Berawal dari sebuah blog pribadi pendiri yang membahas seputar permasalah cewek, seperti curhat soal keuangan, percintaan, bahkan pekerjaan, kemudian naik level menjadi sebuah komunitas.

Diberi nama CeweQuat, komunitas ini dibentuk sejak 2012 sebagai wadah bagi para perempuan untuk saling berbagi pengalaman. Selain itu, komunitas ini juga dijadikan wadah dalam mengembangkan potensi dirinya. 

Tiap bulannya, CeweQuat punya acara yang dinamai Datang Bulan. Acara yang tidak memerlukan biaya ini, mendatangkan narasumber inspiratif dari berbagai bidang. Selain Datang Bulan, komunitas hati ke hati ini punya acara lain, seperti CeweQuatShow, Street17th, Care2Share, dan Cewepreneur. Seru banget, ya?

Buat Anda yang punya masalah dan enggak tau cerita ke mana, mending gabung ke komunitas ini. Menyimpan suatu masalah akan berdampak buruk bagi kesehatan. Jangan main-main dengan kesehatan mental, enggak baik. Ingat Anda enggak sendiri masih banyak di luar sana yang siap dengar curhatan Anda. Kalau tertarik, langsung aja di cek website CeweQuat di cewequat.com atau Instagram/@cewequat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%