Liga 1 Indonesia

Sebelum Ladeni Persib, 3 Bintang Persija Hajar Kuliner Solo

Jumat, 3 November 2017 14:56 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Bambang Pamungkas usai mencetak gol ke gawang Semen Padang. Herry ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Bambang Pamungkas usai mencetak gol ke gawang Semen Padang. Herry ibrahim/INDOSPORT

Banyak cara yang dilakukan oleh para pemain Persija Jakarta jelang menghadapi pertandingan melawan Persib Bandung. Ada yang melakukan pemanasan fisik, relaksasi, ada juga yang melakukan persiapan khusus.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, dan juga Andritany ardhiyasa. Mereka melakukan persiapan khusus jelang menghadapi Persib Bandung di kota Solo.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Latihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimLatihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung.

Persiapan yang mereka lakukan cukup unik dan tergolong berbeda dengan teman-teman mereka yang lain. Ya, mereka mempersiapkan diri dengan menambah energi melalui wisata kuliner.

Ketiga bintang Macan Kemayoran tersebut diketahui melakukan wisata kuliner di warung makan Tengkleng Pak Manto yang berada di kawasan Pasar Kembang Solo. Tengkleng merupakan makanan yang berasal dari tulang kambing yang dimasak sedemikian rupa menggunakan resep khas kota Solo.

Mengonsumsi tengkleng dipercaya meningkatkan tenaga dan juga stamina. Sehingga bagi yang mengkonsumsi akan mendapatkan extra tenaga yang dihasilkan dari potongan tulang kambing tersebut.

 

A post shared by Jelajah Solo (@jelajahsolo) on

Ketiga pemain bintang itu ketahuan mengkonsumsi tengkleng setelah video mereka dipublikasikan oleh akun Instagram @jelajahsolo. Dalam video berdurasi satu menit tersebut Bepe, Andritany, dan juga Ismed tampak lahap mengkonsumsi potongan tulang kambing. Satu persatu potongan tulang mereka Lahab habis sampai sumsumnya. 

Tengkleng yang mereka konsumsi sangatlah terkenal di kota Solo. Setiap harinya banyak tamu baik masyarakat lokal maupun dari luar kota yang datang untuk mengkonsumsi makanan olahan kambing tersebut.

Warung tersebut juga menjadi langganan para pejabat dan juga artis ibukota. Sehingga tidak salah jika para pemain senior Macan Kemayoran tersebut memilih warung Pak Manto untuk mengisi tenaga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%