Dituduh Tak Mau Bayar Ongkos Taksi, Pemain Rugbi Australia Langsung Dibui

Rabu, 17 Januari 2018 15:38 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
George Smith, pemain rugbi asal Australia. Copyright: © Getty Images
George Smith, pemain rugbi asal Australia.

Pemain rugbi asal Australia, George Smith, harus berurusan dengan kepolisian Jepang. Dia dituduh telah melakukan tindakan buruk pada malam pergantian tahun baru 2018.

Smith yang sudah memiliki 111 caps bersama Timnas Rugbi Australia tersebut dituduh telah melakukan tindakan kekerasan terhadap seorang sopir taksi di Tokyo, Jepang. Saat itu, Smith yang diduga dalam keadaan mabuk menolak membayar ongkos taksi sebesar 10.000 yen atau Rp1,2 juta.

© Getty Images
George Smith, pemain rugbi asal Australia. Copyright: Getty ImagesGeorge Smith, pemain rugbi asal Australia.

Tak hanya itu, Smith yang merupakan pemain klub rugbi Tokyo, Suntory Sungoliath ini juga melakukan pemukulan terhadap sopir taksi tersebut. Insiden ini terjadi di malam pergantian tahun, 31 Desember 2017 lalu.

"Benar, George Smith yang terikat kontrak dengan tim rugbi kami telah ditahan kepolisian," demikian pernyataan resmi Suntory, seperti dikutip Eurosport.

"Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada korban, juga kepada mereka yang terkait insiden ini, termasuk mereka yang merasakan kecemasan akibat kejadian tersebut," imbuh pihak Suntory.

Meski demikian, menurut Harian Yomiuri Shimbun, Smith membantah semua tuduhan yang diajukan kepada dirinya. Pemain sayap berumur 37 tahun ini pernah tampil di kompetisi rugbi di Prancis, Inggris, dan kini di Jepang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%