Selain Heung-Min Son, Ini 5 Pesepakbola Liga Inggris yang Ikut Wajib Militer

  • Baru-baru ini, penikmat Liga Inggris diramaikan dengan pemberitaan seputar Heung-Min Son yang akan meninggalkan sepakbola untuk ikut program wajib militer di negaranya, Korea Selatan.
  • Ternyata, dalam sejarahnya, ia bukanlah pemain liga inggris pertama yang pernah dihadapkan pilihan sulit seperti mengikuti wajib militer. 
Senin, 19 Maret 2018 16:36 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Park Ji Sung dan Nemanja Vidic. Copyright: © INDOSPORT
Park Ji Sung dan Nemanja Vidic.

Wajib Militer tak hanya berlaku bagi personel tentara profesional di suatu negara. Di negara tertentu, masyarakat sipil termasuk atlet sepakbola juga pernah merasakan Wajib Militer sebagai bentuk rasa nasionalisme dan usaha untuk membela negara.

Baru-baru ini, penikmat Liga Inggris, khususnya penggemar Tottenham, diramaikan dengan pemberitaan seputar pemain bintangnnya yang berasal dari Korea Selatan, Heung-Min Son. Son dikabarkan akan absen dari Liga Inggris untuk mengikuti wajib militer di negaranya. Son yang kini berusia 25 tahun itu terancam tak bisa bermain sepakbola selama 21 sampai 25 bulan. 

Ternyata dalam sejarah liga inggris, tak hanya Son yang dihadapi pilihan wajib militer. Sejumlah pemain yang pernah malang melintang di Liga Inggris ternyata pernah mengikuti wajib militer atau pun kegiatan militer. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT rangkum 5 pemain Liga Inggris yang pernah ikut wajib militer.