Siap-siap, Kompetisi eSport Terbesar di Indonesia Segera Digelar

Rabu, 11 Juli 2018 19:49 WIB
Editor: Isman Fadil
© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Game conference gelaran Kratingdaeng Indonesia e-Sport Championship (IEC) 2018 di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan,Rabu (11/07/18). Copyright: © Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Game conference gelaran Kratingdaeng Indonesia e-Sport Championship (IEC) 2018 di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan,Rabu (11/07/18).

Kabar gembira bagi pecinta eSport di Tanah Air. Cabang olahraga yang terbilang masih baru di Indonesia ini akan dibuatkan kompetisi eSport yang bertaraf nasional.

PT. Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical siap menggelar kompetisi eSports terbesar di Indonesia. Ajang tersebut bernama Kratingdaeng Indonesia eSport Championship (IEC) 2018 yang akan digelar pada Juli, Agustus, dan September.

Ajang ini akan diadakan sebanyak 2 babak. Babak yang pertama adalah kualifikasi khusus PUBG dan Mobile Legend. Kualifikasi PUBG digelar pada minggu ketiga bulan Juli, sedangkan kualifikasi Mobile Legend digelar pada Agustus.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Sementara untuk babak kedua adalah babak grand final yang akan diadakan pada 8-9 September 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan.

Dalam kompetisi IEC 2018 ini, ada 2 yang akan menjadi game utama yakni PUBG dan Mobile Legends. Jenis-jenis game ini akan dibagi dengan 3 platform berbeda, yaitu konsol, PC, dan mobile.

Selain 2 game utama yang dikompetisikan, IEC juga akan ada beberapa game pendukung yang dipertandingkan seperti Dota, PES, Rule of Survivor, Arena of Valor (AOV), Tekken.

Yang membuat kompetisi eSport ini semakin menarik adalah hadiah yang dijanjikan cukup besar. Total hadiah yang bisa diperebutkan oleh para atlet di IEC ini nantinya bernilai sampai Rp1 miliar.

Meskipun masih kompetisi yang baru dimulai tahun ini, namun IEC 2018 memiliki target para gamers/atlet yang berpartisipasi mencapai 20.000 peserta. Para peserta pun sudah bisa mulai mendaftarkan diri secara online di http://iec.kratingdaeng.co.id.

"Pendaftaran PUBG dan Mobile Legend akan dimulai sejak berlangsungnya game conference yang bertempat di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan tanggal  11 Juli 2018 dan pendaftaran bisa dilakukan secara online." ujar Sonny Listhon, selaku General Manager Redstone.

eSport atau olahraga elektronik memang belum sepopuler cabang olahraga lain di Indonesia, meski begitu perkembangannya cukup pesat. Di ranah global, posisi Indonesia dalam pasar industri gaming menempati urutan ke-16 pada 2017.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia 2018 Hari Ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Penulis: Dimas Ramadhan

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%