Cara Latihan Pasukan Keamanan Indonesia Jelang Asian Games Disorot Media Asing

Rabu, 1 Agustus 2018 21:18 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Antara
Simulasi Pasukan Khusus Jelang Asian Games 2018 Copyright: © Antara
Simulasi Pasukan Khusus Jelang Asian Games 2018

INDOSPORT.COM – Pasukan keamanan Indonesia gelar simulasi untuk menanggulangi serangan teroris pada Rabu (01/08/18) demi persiapan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan pada bulan ini.

Pasukan khusus mensimulasikan serangan teroris dan situasi penyanderaan di kompleks stadion utama setelah negara berpenduduk mayoritas Muslim itu mendapatkan serangan teroris paling mematikan dalam lebih dari satu dekade pada Mei lalu.

Kehadiran helikopter dan para pasukan khusus yang melompat keluar kemudian menuruni tali yang berasal dari pesawat tersebut membuat aksi itu disorot oleh media asing, salah satunya Reuters.

Sejak serentetan bom bunuh diri di Surabaya yang menewaskan sekitar 30 orang membuat polisi anti teror berusahan untuk menjinakan radikalisme dan telah menahan hampir 250 orang serta menewaskan 21 orang yang diduga teroris.

"Penangkapan ini adalah bagian dari proses  kami dan persiapan untuk Asian Games," kata juru bicara polisi Setyo Wasisto kepada Reuters.

Wasisto juga menambahkan bahwa polisi juga telah menindak kejahatan kecil dan pelanggaran lalu lintas.

Bulan lalu kelompok hak asasi manusia menyerukan penyelidikan independen setelah polisi menembak mati 11 orang dalam upaya meningkatkan keamanan Asian Games 2018.

Negara terbesar di Asia Tenggara ini siap menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 ribu atlet serta penonton di perhelatan akbar yang akan dimulai dari 18 Agustus hingga 2 September, dan dijaga oleh puluhan ribu personel polisi dan militer.

Ezra Walian Gagal Bela Timnas U-23

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga, Serta Seputar Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%