Jakarta Tampik Kualitas Udara Buruk Jelang Asian Games 2018

Kamis, 9 Agustus 2018 20:20 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
LOGO ASIAN GAMES 2018. Copyright: © INDOSPORT
LOGO ASIAN GAMES 2018.

INDOSPORT.COM - Menjelang perhelatan Asian Games 2018, kualitas udara di Jakarta hingga kini masih terus menjadi perhatian bagi sejumlah pihak. Masalah itu sendiri juga sempat menjadi perhatian khusus di media sosial.

Media social Greenpeace sempat mengunggah laporan soal kualitas udara yang ada di Jakarta. Data itu sendiri berangkat dari hasil pantauan Air Index Quality (AQI) yang menunjukkan bahwa Jakarta berada di peringkat pertama kota dengan polusi tertinggi di Dunia.

Terkait pantauan tersebut, rupanya Kepala Laboratorium Lingkungan Hidup Daerah DKI Jakarta, Ambar akhirnya angkat bicara. Dirinya mengungkapkan bahwa akurasi dari hasil pantauan Air Index Quality masih perlu dipertanyakan.

“Kita tidak tahu apa yang digunakan oleh mereka (AQI) itu indoor atau outdoor. Karena penggunaan untuk indoor dan outdoor itu berbeda-beda range dan perhitungannya.” ungkapnya saat ditemui.

“Kita pernah sempat bandingan kedua alat tersebut, dan memang betul, hasilnya jauh berbeda. Itu kenapa masih perlu dipertanyakan akurasinya".

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%