Voting Liga Baru FIFA 20, Malaysia Terancam Digusur Indonesia

Kamis, 6 Desember 2018 12:09 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© INDOOSPORT
Hasil perolehan suara sementara FIFA 20 yang menunjukkan persaingan antara Malaysia dan Indonesia. Copyright: © INDOOSPORT
Hasil perolehan suara sementara FIFA 20 yang menunjukkan persaingan antara Malaysia dan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Dalam sebuah pemungutan suara yang diselenggarakan oleh situs komunitas game FIFA, FIFPlay, lagi-lagi persaingan antara Malaysia dan Indonesia menjadi sorotan.

Keduanya menempati posisi teratas dalam voting yang bertujuan memilih liga negara mana yang akan dimasukkan ke edisi waralaba EA Sports FIFA berikutnya. Indonesia pun menempel ketat Malaysia dalam perolehan suara sementara.

Berdasarkan data dari situs FIFPlay saat berita ini ditulis pukul 12.00 WIB, Liga Malaysia dan Indonesia sama-sama berhasil meraih 16 persen dari total 565.992 suara yang masuk.

Yang membedakan hanya jumlah perolehan angka pasti, yang mana Malaysia lebih unggul dengan 92.941 suara, sedangkan Indonesia 91.453 suara.

Dengan selisih yan tidak terlalu jauh, bukan tidak mungkin Liga Indonesia akan segera menyalip hasil tersebut lantaran proses pemungutan suara masih berlangsung hingga saat ini. Di tempat ketiga, Liga Israel berhasil meraih 35.377 suara.

Sebelumnya, imbauan untuk melakukan pemungutan suara bagi Liga Malaysia telah disampaikan Putra Mahkota Johor, Tunku Ismail Idris, melalui akun media sosial Facebook-nya. Ia berharap para warga Malaysia beramai-ramai memberikan dukungan supaya liga mereka bisa diperkenalkan di FIFA 20.

“Mari kita buat ini menjadi kenyataan dan kamu akan dengan senang hati mengelola klub favorit Malaysia kamu di FIFA 20,” tulis Tunku Ismail Idris.

Benar saja, setelah itu perolehan suara untuk Malaysia melonjak drastis dari yang awalnya hanya 8 persen. Tidak mau ketinggalan, tentunya penggemar sepak bola Indonesia masih memiliki kesempatan untuk menggusur Malaysia dengan menyumbangkan suaranya di situs FIFPlay.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%