Kunci Pernikahan Harmonis ala Legenda Tenis Andre Agassi

Jumat, 28 Desember 2018 21:12 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AP
Andre Agassi dan Steffi Graf. Copyright: © AP
Andre Agassi dan Steffi Graf.

INDOSPORT.COM - Legenda tenis asal Amerika Serikat, Andre Agassi, membagikan resep pernikahan harmonisnya bersama Steffi Graf. Pasangan tersebut kini telah memiliki dua anak sejak menikah pada 2001 lalu.

Pernah sekali gagal membina rumah tangga memberi pelajaran berharga bagi seorang Agassi. Menurutnya, hal terpenting dalam sebuah pernikahan adalah saling menghormati dan mau bertanggung jawab terhadap komitmen yang sudah dibuat.

"Tidak ada rahasia, tapi ini soal tugas dan kerja sama. Saya rasa Anda pasti membutuhkan dua orang secara keseluruhan. Individu yang bukan saling memerlukan, tapi saling menghormati dan mencintai, dilandasi kedisiplinan dan komitmen," ujar Agassi, seperti dikutip dari Tennis World USA.

"Kami dua individu yang bukan bereaksi satu sama lain, tapi merespons satu sama lain. Jika Anda memiliki komponen kerja sama tersebut, Anda tidak akan melewatkan kesempatan berharga," katanya lagi.

Ia juga bercerita tentang kedua anaknya yang kini sedang mulai beranjak remaja. Menurutnya, kecemasan orang tua akan berangsur-angsur berkurang seiring dengan usia anak yang semakin bertambah. Akan tetapi, tugas di baliknya pun semakin berat.

"Tanggung jawab saya adalah membesarkan mereka. Saya menerapkan sistem yang berbeda dari ayah saya. Anak-anak kami sangat unik," ungkap Agassi.

"Ketika yang perempuan sedang tidak di sekolah atau mendengarkan musik di kamarnya, dia pasti meminta kami melakukan hal-hal yang tidak masuk akal."

"Lalu yang laki-laki bersekolah di rumah dan berlatih baseball. Ketika bepergian, saya selalu menggunakan kalung yang ia buat ketika usianya lima tahun. Kalung itu terbuat dari manik-manik bertuliskan ‘Ayah, kau hebat'," pungkas Agassi.

Terus Ikuti Berita Sportainment lainnya hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%