Banyak Minum Alkohol Saat Muda, Kini Rio Ferdinand Menyesal

Selasa, 22 Januari 2019 18:01 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Copyright: © INDOSPORT
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

INDOSPORT.COM - Rio Ferdinand mengaku sering minum alkohol saat ia masih bermain untuk West Ham United beberapa tahun silam. Kini ia pun menyesalinya.

Pada tahun 1995, Ferdinand memulai karier sepak bolanya dari West Ham sebelum hijrah ke Leeds United lalu Manchester United. Saat di West Ham, kebiasaan minumnya ternyata cukup luar biasa.

“Ketika saya muda, saya bisa menghabiskan delapan, sembilan, atau sepuluh (gelas). Saya gila. Ketika di West Ham, karier saya seolah menjadi buram,” kata Ferdinand kepada The Guardian.

“Lalu saya beralih ke vodka. Saya bisa minum seharian lalu bangun dan beraktivitas kembali. Itu karena saya masih muda. Saya selalu berkata ini kepada mereka yang menanyakan apa penyesalan terbesar saya selama menjadi pemain. Saya tidak seharusnya minum alkohol,” katanya lagi.

Ferdinand pun menjadi saksi bagaimana Liga Inggris mulai berubah di era tahun 1990-an ketika banyak manajer asing berdatangan. Mereka mulai membawa pola hidup yang jauh lebih sehat tapi Ferdinand mengatakan hal tersebut tidak berpengaruh banyak terhadap dirinya.

“Kebudayaannya berbeda. Benar-benar gila. Di West Ham, budayanya adalah budaya minum. Sepak bola, minuman, dan kelab malam, seperti itu. Begitu cara saya hidup pada masa itu,” jelasnya.

“Namun saya beruntung karena berhasil melewati masa-masa itu. Saya seolah punya kemampuan khusus untuk melewatinya secara alamiah.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%