Menpora Menaruh Harapan Tinggi pada Generasi Muda eSports Indonesia

Selasa, 29 Januari 2019 19:51 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Rafif Rahedian
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

INDOSPORT.COM - Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) konsisten menunjukkan dukungannya terhadap cabang olahraga baru yang sedang berkembang, yakni eSports.

Pada Selasa (29/01/19), Imam menghadiri peluncuran dan pembukaan program perdana pertandingan eSports di sekolah terbesar se-Indonesia, Youth National Esports Championship 2019 di Aula Wisma Kemenpora RI, Jakarta.

Pada acara ini, Imam menyampaikan bahwa dirinya menaruh harapan kepada generasi muda Indonesia di cabor eSports ini merupakan hal yang tepat, terlebih di zaman serba digital seperti sekarang ini.

"Di Indonesia, eSports sudah menjadi industri besar dan sebuah olahraga yang dipercaya oleh banyak generasi muda dan orang tua," tutur Imam dalam pidatonya.

Imam menyadari bahwa masih banyak kontra dan pandangan miring yang tertuju kepada olahraga berbasis teknologi ini. Bahkan, Imam sempat memberikan pernyataan tegas untuk meyakinkan bahwa eSports adalah olahraga yang membanggakan juga menjanjikan.

"Jika dulu orang melihat bermain games dan playstation adalah kegiatan yang membuang waktu dan tidak punya masa depan, hari ini bisa dibuktikan bahwa game atau eSports adalah olahraga yang membahagiakan dan bisa membanggakan," ucap Imam.

Harapan Imam kepada eSports pun tidak main-main, Imam pun memasang target tinggi agar para atlet Indonesia bisa menang dalam ajang Internasional, termasuk Olimpiade tahun 2020 nanti.

"Saya berharap kepada seluruh peserta untuk menyiapkan diri dengan baik dan jadikan eSports masa depan kalian dan Indonesia," pesan Imam untuk seluruh pelajar yang mengikuti ajang ini.

"Semoga ke depannya Indonesia bisa menang di multi-event seperti ini, bahkan bisa sampai memperoleh emas di Olimpiade pada cabang eSports nanti," pungkasnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%