Pilih Warna Baju yang Sesuai dengan Aktivitas Olahragamu

Jumat, 8 Februari 2019 14:59 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shutterstock
Ilustrasi olahraga. Copyright: © Shutterstock
Ilustrasi olahraga.

INDOSPORT.COM - Warna hadir di kehidupan untuk menghidupkan suasana di sekitarnya. Begitu pula di olahraga, ternyata warna tertentu bisa membantu sesorang lebih bersemangat dalam melakukan aktivitasnya.

Dilansir Coveteur, ada sejumlah warna yang cocok digunakan dalam olahraga tertentu. Apa saja contohnya? Ini dia tips-nya.

Merah

Warna merah cocok digunakan untuk olahraga tinju atau bela diri. Warna tersebut menyimbolkan keberanian dan kekuatan. Akan tetapi, pastikan jangan gunakan warna ini secara berlebihan karena bisa menimbulkan agresi dan gejolak tinggi. Gunakan warna netral untuk perpaduannya.

Biru

Warna biru cocok jika kita melakukan olahraga angkat beban. Biru memiliki nuansa kuat yang sama seperti merah, namun ia sedikit lebih lembut. Dengan biru, produktivitas dan konsentrasi dalam mengangkat beban akan lebih terjaga.

Hijau

Berdasarkan sejumlah penelitian, orang-orang yang melakukan aktivitas di luar ruangan cocok menggunakan pakaian berwarna hijau. Gunakan warna ini ketika kamu melakukan olahraga lari karena bisa memberikan efek sejuk secara psikologis.

Netral atau Pastel

Gunakan warna netral seperti putih, abu-abu, atau krem untuk melakukan aktivitas seperti yoga. Warna pastel yang lembut pun akan membuatmu otakmu lebih rileks dan tenang.

Neon

Warna cerah seperti neon sangat cocok digunakan jika melakukan olahraga seperti senam atau latihan kardio lainnya, lantaran bisa menstimulasi otak untuk mengimbangi intensitas latihan yang begitu tinggi.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%