Mengintip Freekick Aneh Klub Brisbane Roar yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Senin, 11 Februari 2019 16:59 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© @btsportfootball
Aksi konyol pagar hidup pemain Brisbane Roar Copyright: © @btsportfootball
Aksi konyol pagar hidup pemain Brisbane Roar

INDOSPORT.COM - Kejadian lucu terjadi pada saat pertandingan sepak bola wanita di Australia Minggu (10/02/19) waktu setempat.

Pertandingan yang mempertemukan Sydney FC dengan Brisbane Roar itu menyita perhatian publik karena ada sebuah momen langka yang terjadi di sepak bola.

Pemain Sydney FC yang juga menjadi spesialis tendangan bebas, Allana Kenedy terlihat bingung dan heran dengan apa yang pemain Brisbane Roar lakukan.

Ketika Kenedy bersiap untuk mengambil tendangan bebas, para pemain Brisbane Roar membuat sebuah pagar hidup untuk menghalangi laju bola. 

Namun sebelum tendangan dilakukan, pagar hidup yang dibentuk pemain Brisbane Roar terlihat mengganggu konsentrasi Kenedy dengan bergerak jongkok-berdiri berulang kali.

Bola hasil tendangan Kenedy-pun melayang jauh diatas mistar gawang gara-gara aksi konyol yang dilakukan pagar hidup pemain Brisbane Roar.

Para pemain Brisbane yang melihat aksi pagar hidup rekan setimnya-pun tertawa dan menghampiri mereka untuk merayakan kegagalan tendangan bebas Kenedy.

Banyak yang mempertanyakan aksi pagar hidup itu karena mencederai sportifitas, tapi Kenedy terlihat mengapresiasi apa yang dilakukan para pemain Brisbane Roar itu untuk mengamankan gawangnya.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Sydney FC 2-1 dengan gol yang dicetak Caitlin Foord dan Sofia Huerta, namun momen tendangan bebas dengan pagar hidup yang konyol itu menjadi perhatian utama dari laga ini.

Aksi konyol di momen tendangan bebas juga pernah dilakukan pemain Inter Milan, Marcelo Brozovic saat menghadi Barcelona di fase penyisihan grup Liga Champions Oktober 2018 lalu.

Pemain asal Kroasia itu menghalau tendangan bebas Luis Suarez dengan menyelinap di bawah pagar hidup para pemain Inter Milan.

Aksi dari Brozovic ini kemudian menjadi viral di sosial media dan mendapat julukan "Tekel Blok Buaya".

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%