Termasuk Cristiano Ronaldo, 5 Pesepak Bola Tenar yang Gandrungi eSports

Senin, 6 Mei 2019 16:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Daniele Badolato - Juventus FC / GETTY IMAGES
Setelah Portugal, Inggris, dan Spanyol, kini Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar juara liga domestik di Italia, fantastis. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC / GETTY IMAGES
Setelah Portugal, Inggris, dan Spanyol, kini Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar juara liga domestik di Italia, fantastis.

INDOSPORT.COM – Cabang olahraga eSports nampaknya menjadi cabang olahraga yang digandrungi diseluruh dunia, peminatnya tidak hanya datang dari kalangan umum melainkan juga kalangan pesepak bola kondang.

Penasaran dengan siapa saja peminat eSports dari kalangan pesepakbola dunia? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT.COM merangkum 5 pesepak bola dunia yang juga menyukai cabang olahraga kompetisi video game itu.

1. Hector Bellerin

Bek Arsenal, Hector Bellerin bukan nama yang asing lagi bagi kompetisi eSports. Pesepak bola asal Spanyol ini menggemari dua game bertema eSports, FIFA dan Call of Duty. Bahkan saking gemarnya dengan Call of Duty, Hector sempat mentato lengannya dengan logo clan dari game bertema tembak-tembakan itu.

2. Andrea Pirlo

Mantan pesepak bola AC Milan dan Juventus, Andrea Pirlo juga tidak lepas dari demam eSports. Pria berusia 39 tahun ini bahkan menganggap konsol permainan buatan Sony, PlayStation sebagai “ciptaan terbaik kedua setelah roda,” melalui autobiografinya. Meskipun bukan permainannya, ini cukup menjadi bukti Pirlo juga menyukai eSports.

3. Michael Carrick

Mantan pemain Manchester United, Michael Carrick menjadi salah satu pesepak bola yang terlibat dengan eSports. Pria berusia 37 tahun ini bahkan telah menandatangani kerjasama bersama EA Games yang terkenal dengan game FIFA.

4. Pepe

Mantan bek Real Madrid yang kini bermain di FC Porto, Pepe, rupanya merupakan pesepak bola yang tergila-gila dengan game. Bek asal Brasil ini bahkan senang menghabiskan waktu mengunggah siarannya melalui Twitch. Dirinya juga menyukai game FIFA dan sering bermain bersama Ronaldo.

5. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo rupanya tidak hanya jago di lapangan rumput melainkan juga di lapangan digital. Pesepak bola asal Portugal ini rupanya sangat menyukai game FIFA 19, striker Juventus ini memainkan game bertema sepak bola itu untuk membandingkan dirinya dalam video game dan kenyataan. Pria berusia 34 tahun itu ingin melihat perkembangan tokoh dirinya dalam video game buatan EA Games itu.

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%