Mengenal 7 Jenis Sepatu di Game eSports Dota 2

Selasa, 7 Mei 2019 15:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Internet
Game Online Dota 2 Copyright: © Internet
Game Online Dota 2

INDOSPORT.COM - Bermain game eSports Dota 2 harus memiliki pengetahuan yang bagus untuk membangun item. Pasalnya, item yang dibangun nanti akan berpengaruh dengan permainan hero yang kamu pilih.

Dota 2 dikenal memiliki banyak pilihan item. Akan tetapi mau tidak mau kamu harus mengetahui fungsi dari berbagai item yang ada. Nah, yang paling mendasar dan wajib diketahui yaitu adaya berbagai macam sepatu di game eSports Dota 2.

Item sepatu di Dota 2 memiliki fungsi yang berbeda-beda, paling jelas yaitu menambahkan movement speed kepada hero yang kamu pakai.

Sebab, kecepatan di dalam Dota 2 adalah hal penting, karena kemampuan gerakan hero bermanuver dalam pertempuran akan menjadi pembeda.

Untuk itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT.COM, akan menjabarkan tujuh jenis sepatu di game eSport Dota 2.

1. Boots of Speed

© Dota 2 Wiki - Gamepedia
Boots of Speed Copyright: Dota 2 Wiki - GamepediaBoots of Speed

Boots of Speed merupakan sepatu paling dasar dan merupakan item wajib yang harus dimikiki semua hero. Untuk mendapatkan Boots of Speed, kamu harus mengeluarkan 500 gold. Dengan memakai Boots of Speed, pergerakan heromu akan meningkat sebesar 15 persen. 

2. Power Treads

© Dev Dota2
Power Treads Copyright: Dev Dota2Power Treads

Sepatu ini merupakan item dengan stat attribute yang bisa dibilang terbaik di Dota 2. Power Treads memberikan kamu +15 persen Movement Speed, +25 Attack Speed dan yang paling penting +10 attribute (Strength/Agility/Intelligence) pilihan kamu.

Untuk mendapatkan Power Trade, kamu harus mengeluarkan 1450 gold. Power Trade ini merupakan gabungan dari Boots of Speed (500), Glove of Haste (500), dan Belt of Strenght (450).

3. Phase Boots

© Artifact Wiki
Phase Boots Copyright: Artifact WikiPhase Boots

Phase Boots merupakan sepatu yang biasanya digunakan oleh banyak hero hitter seperti Phantom Assassin. Sebab, dengan menggunakan sepatu ini, heromu akan bertambah 15 persen movement speed, +6 Armor, +18 Attack damage untuk hero melee, dan +12 Attack damage untuk hero ranged.

Selain itu, Phase Boots ini memiliki kemampuan aktif, dimana jika kamu mengaktifkannya maka akan menambah bonus movement speed sebesar 20-24 persen selama 2,5 detik. Harga Phase Boots ini yaitu sebesar 1480 dengan kombinasi Boots of Speed (500), Chainmail (550), dan Blades of Attack (430).

4. Tranguil Boots

Tranguil Boots biasanya digunakan untuk hero yang ingin mendapatkan regenarsi darah yang instan. Pasalnya, sepatu ini memiliki +16 regenarasi darah, dan +26 persen movement speed.

Sepatu ini juga bisa didapatkan dengan harga murah yaitu sekitar 1050 dengan kombinasi Boots of Speed (500), Wind Lace (250), dan Ring of Regen (300).

5. Arcane Boots

Arcane Boots merupakan sepatu bertipe aktif dan sangat berguna bagi untuk tim. Sebab, jika diaktifkan, Arcane Boots akan memberikan 250 mana. Selain itu, Arcane Boots memberikan efek +15 persen movement speed. Untuk mendapatkan Arcane Boots kamu cukup menggabungkan Boots of Speed (500), dan Energy Booster (900).

6. Boots of Travel

© Fandom
boots of travel Copyright: Fandomboots of travel

Boots of Travel memiliki efek +32/35 persen movement speed. Nah, jika kamu punya Boots of Travel, maka tak perlu repot membawa teleportasi karena kamu bisa melakukannya dengan sepatu ini.

Harga sepatu ini cukup mahal karena mencapai 2500 gold dengan kombinasi Boots of Speed (500), dan Recipe (2000). Boots Travel ini bisa kamu upgrade ke level dua dengan membeli recipe lagi seharga 2000.

Jika Boots of Travel yang kamu miliki sudah level dua, maka heromu bisa berteleportasi ke hero rekan satu tim dan mengagetkan musuh.

7. Guardian Greaves

© YouTube
Guardian Greaves Copyright: YouTubeGuardian Greaves

Guardian Greaves ini merupakan sepatu paling mahal di Dota 2. Dengan harga yang mahal, kamu memiliki banyak efek yang menguntungkan yaitu +5 all stats, +5 Armor, +250 mana, dan +17 persen movement speed.

Guardian Greaves ini merupakan sepatu yang berjenis aktif dan cocok digunakan saat war, karena akan menambah darah dan mana kepada seluruh rekan tim yang berada dalam area.

Untuk mendapatkan sepatu ini, kamu harus mengkombinasikan Arcane Boots (1400) dengan Mekansm (2275), dan Recipe (1800).

Ikuti Terus Perkembangan Dota 2  dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%