Cerita Mike Tyson Menghisap Racun Katak untuk Menenangkan Diri

Senin, 13 Mei 2019 11:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Allsport
Legenda tinju dunia, Mike Tyson, sempat punya segudang permasalahan hidup yang rumit. Copyright: © Allsport
Legenda tinju dunia, Mike Tyson, sempat punya segudang permasalahan hidup yang rumit.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju Mike Tyson rela menghisap racun katak demi mengendalikan sisi ganas dan buas dalam dirinya.

Seperti diketahui, mantan juara tinju kelas berat itu menjadi salah satu atlet yang disegani dalam sejarah. Terlepas dari ketenarannya, Tyson sempat terseret kasus kriminal berat yang nyaris membuat hidupnya hancur. 

Hal ini membuatnya merasa tidak percaya diri, bahkan di hadapan keluarganya sendiri. Menurut Mirror Sport, Tyson meyakini bahwa kandungan halusinogen dalam katak Gurun Sonoran, utara Meksiko tersebut bisa membuatnya 'jinak' dan tenang.

“Saya tidak ingin menjadi monster ketika saya mati, saya tidak ingin diiingat orang sebagai sosok itu,” kata mantan petinju 52 tahun itu.

“Setiap kali saya menghisapnya, segalanya seperti menghilang tiba-tiba. Ketika saya lemah, otak saya berfungsi dan saya tidak bisa berkata tetapi saya mengatakan ‘Saya berengsek.”

Tyson menjalani hari-harinya yang kelabu pasca memutuskan pensiun dari tinju. Ia kerap terjerat kasus kontroversial, mulai dari narkoba, berpetualangan seks yang ceroboh, berkelahi di jalanan, hingga kecelakaan mobil.

Ia bahkan pernah dipenjara selama tiga tahun dari enam tahun putusan pengadilan karena memperkosa seorang remaja pada tahun 1991.

Akibat masalah kelam yang menderanya itu, Tyson bahkan pernah nyaris bunuh diri. Untungnya, ada keluarga yang selalu mendukungnya.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%