Mengenal 4 Jenis Damage yang Ada Dalam Game eSport Dota 2

Senin, 3 Juni 2019 16:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© dotabuff.com
Dota 2 Copyright: © dotabuff.com
Dota 2

INDOSPORT.COM - Game eSport Dota 2 memiliki empat jenis damage berbeda untuk menyerang lawan. Damage ini merupakan sebuah istilah untuk mengurangi besaran darah atau HP musuh.

Damage sendiri dapat ditujukan kepada musuh melakukan serangan dasar, skill, ataupun dari item. Setiap hero di Dota 2 juga pasti memiliki damage yang berbeda-beda.

Nah, empat damage yang ada di game eSport Dota 2 yaitu physical damage, pure damage, magic damage, dan HP removal. Lalu, apa perbedaan dari empat jenis damage tersebut.

Berikut portal olahraga INDOSPORT.COM sajikan informasi mengenai perbedaan dari empat jenis damage dalam game eSport Dota 2.

1. Physical damage

Damage fisik biasanya dapat dikenakan melalui serangan dasar. Nah, untuk meningkatkan damage fisik, kalian bisa menaikan attribute utama hero melalui skill atau item.

Misal jika pakai hero Juggernaut dengan attribute utama agility. Maka setiap satu poin agility, serangan damage kalian akan meningkat jadi satu.

Tak hanya itu, damage fisik ini juga bisa didapat dari skill hero. Contohnya, Quill Spray milik Bristleback, Omnislash Juggernaut. Semenata itu, untuk mengurangi damage fisik, kalian bisa memakai item yang memiliki armor tinggi dan damage block.

2. Pure Damaged

Damage murni merupakan hasil serangan sesuai dengan jumlah yang ada. Damage ini tidak bisa ditahan oleh item. Hal itu berarti item yang memberikan tambahan efek armor atau magic resistance tak bisa menahan damage yang dihasilkan.

Damage murni ini biasanya ada di beberapa skill hero tertentu, seperti Meat Hook milik Pudge, Brain Sap milik Bane, Laguna Blade milik Lina, Sonic Wave milik Queen of Pain, dan lain sebagainya.

3. Magic damage

Magic damage ini yang terdapat di sebagian besar milik hero Dota 2. Jika skill sebuah hero tidak digolongkan ke tipe damage fisik atau murni, maka skill itu berarti menghasilkan magic damage.

Magic damaged memiliki ciri yaitu menghasilkan damage yang besar secara mendadak. Akan tetapi pemakaiannya tidak bisa konsisten.

Untuk mengurangi magic damage ini, kalian bisa membeli item-item yang memberikan efek magic resistance tinggi seperti pipe of insight.

4. HP Removal

HP Removal ini hampir mirip seperti damage murni. Pasalnya, damage ini tak bisa diblok oleh armor atapun magic resistance yang dipakai hero lawan.

Bahkan beberapa damage ini lebih mematikan. HP removal biasanya dapat melakukan instan kill kepada musuh. Contohnya seperti Culling Blade milik Axe, Ice Blast milik Anciet Apparation dan masih banyak lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%