Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Hero Alpha di Game eSports Mobile Legends

Jumat, 7 Juni 2019 16:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Alpha adalah salah satu hero bertipe fighter yang ada di gim eSports Mobile Legends.  Pada awal kemunculannya, manusia setengah robot ini menjadi idola para pemain hingga patch terbaru saat ini.

Meski dalam patch terakhir Alpha terkena nerf (pengurangan statistik), namun ia tetap dianggap overpower bila item yang digunakan tepat. Terlebih, ia memiliki passive yang dapat memberi efek true damage (kerusakan tanpa mengabaikan armor atau item defense apapun) terhadap lawan-lawannya.

Belum lagi, ia memiliki regen (penambahan health point) pada skill keduanya yakni Force Swing. Dengan beberapa combo skill dan item seperti Bloodlust Axe dan Wing of the Apocalypse Queen, ia dapat menambah darahnya yang sekarat hingga terisi penuh. 

Tak ayal, hero ini bisa disebut semi-tank karena kemampuannya untuk sustain di lane, tapi bukan berarti tanpa kekurangan yang cukup fatal bagi orang-orang yang baru pertama kali menggunakannya.

Pertama, hero sepertinya yang selalu mengandalkan skill, pasti sangat bergantung pada item. Sehingga dapat dipastikan, Alpha membutuhkan banyak gold untuk dapat membeli item dengan cepat.

Kedua, karena Alpha sangat bergantung pada item, maka saat di early game (awal permainan) ia harus bermain ekstra sabar dan berhati-hati. 

Seperti diketahui, saat early game, musuh akan menggunakan strategi push hingga hutan jika mengetahui lawan yang dihadapi sangat bergantung dengan item dan berpotensi merepotkan.

Ketiga, Alpha lemah terhadap hero stun. Dengan patch terbaru, Mobile Legends menghadirkan beberapa hero dengan kemampuan Crowd Control (CC) yang baik.

Alpha yang merupakan hero tanpa skill anti CC, berpotensi akan menjadi santapan bagi hero-hero combo seperti Minotaur-Saber, Selena- Diggie, Nana-Gusion, atau hero support-assasin lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%