Ulang Tahun ke-26 Viking Gelar Berbagai Macam Kegiatan

Kamis, 18 Juli 2019 06:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Anggota dan pengurus Viking Persib Club (VPC) berkumpul di depan sekretariat lamanya di Jalan Gurame, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Anggota dan pengurus Viking Persib Club (VPC) berkumpul di depan sekretariat lamanya di Jalan Gurame, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Viking Persib Club (VPC) hari ini Rabu (17/07/2019) berulang tahun ke-26, berbagai kegiatan digelar untuk memperingati berdirinya kelompok Bobotoh Persib Bandung ini. 

Menurut salah seorang pengurus Viking, Dadan Gareng pada ulang tahun ke-26, kegiatan dimulai sejak pagi hari dengan potong tumpeng di depan sekretariat Viking yang lama di Jalan Gurame, Kota Bandung. 

Setelah itu, pengurus bersama anggota Viking dari berbagai Distrik langsung melanjutkan kegiatan dengan konvoi menuju makam panglima Viking, Ayi Beutik di daerah Banjaran, Kabupaten Bandung dan salah satu pengurus Viking, Odoy. 

"Tadi pagi kita start dari Gurame, taman Bobotoh, kita potong tunpeng terus langsung ke Pamengpeuk ke makam almarhum Mang Ayi, lalu jam 15.00 ke makam Odoy juga di Rancacili," kata Gareng sapaan akrabnya di Stadion Persib.

Selain itu, Viking juga menggelar hiburan musik dan tausiyah di Stadion Persib. "Terus keliling di Bandung ke patung Ajat, terus ke sini (Stadion Persib) jam 7 malam ada tausiyah dari Ustad Boni, Yuki Pas Band, Yana Head, dan yang lain lain," jelasnya. 

Acara puncak ulang tahun Viking menurut Gareng akan berlangsung pada Agustus 2019, pasalnya kegiatan pada hari ini merupakan acara dadakan. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Yukie Pas Band menghibur anggota Viking dan Bobotoh saat perayaan ulang tahun Viking ke-26 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTYukie Pas Band menghibur anggota Viking dan Bobotoh saat perayaan ulang tahun Viking ke-26 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

"Ada acara nanti bulan Agustus camping ground Viking, kemarin secara tidak sengaja ngumpulin uang dan cukup uangnya, ini juga rencana cuma 3 hari. Datang booking Stadion Persib Senin (15/07/2019)," ucapnya.

Gareng berharap, di ulang tahun ke-26 ini Viking bisa lebih dewasa dalam memberikan dukungan untuk tim kebanggaannya dan siap menjalin komunikasi dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), untuk kemajuan tim Maung Bandung. 

"Makna 26 tahun semoga lebih dewasa, heart to heart ya dari Viking untuk Persib, jangan saling egois. Harus ada kedewasaan untuk tujuan kita. Untuk manajemen juga hayu kita berdialog bersama untuk stadion bisa penuh dan ambil benang merahnya jangan sampai saling egois dan engga ada titik temu," tegasnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%