Rank Herald Jadi Penyumbang Player AFK Terbanyak di Game eSports Dota 2

Jumat, 19 Juli 2019 16:41 WIB
Penulis: Prasetio Abdul Jabbar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© revivaltv.id
Rank Herald di game eSports Dota 2 menjadi ranking yang paling banyak menyumbang player afk. Copyright: © revivaltv.id
Rank Herald di game eSports Dota 2 menjadi ranking yang paling banyak menyumbang player afk.

INDOSPORT.COM - Dalam bermain game eSports terdapat istilah AFK atau Away From Keyboard. Istilah AFK ini digunakan untuk mereka yang meninggalkan permainan sebelum permainan selesai. Di game Dota 2 sendiri player yang paling sering melakukan tindakan AFK berasal dari rank Herald.

Walaupun sebenarnya Valve telah membuat fitur Low Priority dan juga report di game Dota 2, namun tetap saja hal tersebut tidak membuat para pemain tidak jera untuk melakukan tindakan AFK di saat pertandingan tengah berlangsung.

Hal ini dilakukan Valve untuk mengurangi tindakan AFK saat bermain. Tindakan AFK tentu sangat merugikan player yang ingin bermain dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan kemenangan sehingga bisa meningkatkan rank mereka.

Menurut posting-an akun Twitter @GosuAi pada 16 Juli 2019, dapat dilihat bahwa sebanyak 11,7 persen pemain Dota 2 melakukan AFK dari 50 juta pertandingan yang dijadikan sampel.

Dari jumlah tersebut, pemain dengan rank Herald lah yang paling sering melakukan AFK, Bayangkan saja dari 171,626 jumlah pertandingan di rank Herald, terdapat 20,5 persen tindakan AFK yang terbaca oleh sistem.

Gosu Ai menjelaskan bahwa tidak semua pemain dalam angka tersebut melakukan tindakan AFK karena Rage Quit (keluar permainan karena emosi), melainkan Gosu Ai mengkategorikannya sebagai masalah yang diakibatkan oleh gangguan koneksi internet atau listrik.

Hal tersebut sangat berbanding terbalik dengan pertandingan yang terjadi di rank Ancient, yang angka AFK semakin kecil, yaitu hanya 9,8 persen saja. Hal ini karena semakin tinggi rank seorang player ia akan semakin takut untuk melakukan tindakan AFK.

Oleh karena itu bagi kalian yang masih berada dalam rank Herald, cepat-cepat lah naik ke rank yang lebih tinggi agar kalian tidak bertemu lagi dengan para AFK-ers.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%