Banyak Penikmatnya di Indonesia, ONE eSports Langsung Bidik Tanah Air

Jumat, 23 Agustus 2019 18:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Istimewa
Perusahaan yang tergerak di bidang eSports, ONE eSports langsung membidik Indonesia usai melihat banyaknya peminat di Tanah Air. Copyright: © INDOSPORT/Istimewa
Perusahaan yang tergerak di bidang eSports, ONE eSports langsung membidik Indonesia usai melihat banyaknya peminat di Tanah Air.

INDOSPORT.COM - Perusahaan yang bergerak di bidang eSports, ONE eSports langsung membidik penyelenggaraan eSports di Indonesia. Usai melihat banyaknya penggemar game eSports di Tanah Air.

Hal ini diungkapkan CEO ONE eSports, Carlos Alimurung. Carlos beranggapan Indonesia menjadi negara prioritas utama sejumlah program olahraga modern berbasis game akibat besarnya minat dari para kalangan masyarakat.

"Indonesia adalah pasar prioritas bagi ONE. Dari sekitar lima miliar dolar Amerika (Rp71,2 triliun) pendapatan dari eSports di Asia, 20 persennya berasal dari Indonesia," ujar Carlos dikutip dari laman berita Antara.

Banyaknya kalangan masyarakat Indonesia yang sudah mengenal berbagai permainan berbasis komputer pribadi (PC), konsol, ataupun ponsel, cukup membuat ONE eSports yakin investasi ini akan menguntungkan kedua pihak.

"Peminat eSports di Indonesia sudah sangat kuat. Kami lihat dalam hal jumlah pemain, Indonesia jadi pemimpin tidak hanya di Asia tapi juga dunia. Jadi tidak salah rasanya bagi kami untuk menjadikan Indonesia sebagai prioritas untuk pengembangan ONE eSports," tambahnya.

Melihat peminat eSports yang berlimpah membuat ONE eSports tidak ragu menyelenggarakan berbagai kompetisi besar olahraga modern ini. Salah satunya ialah kompetisi game berjenis strategi, Defense of The Ancients (DoTA 2) terbesar di Indonesia.

Kejuaraan yang bertajuk ONE Dota 2 Indonesia World Pro Invitational dikabarkan akan meramaikan jagat Tanah Air di tahun 2020 mendatang. Jumlah hadiah yang ditawarkan pun tidak sedikit yakni 500 ribu dolar AS (Rp7 miliar) dan akan diperebutkan oleh 12 tim Dota 2 dari seluruh dunia.  

Sekedar informasi, ONE eSports merupakan perusahaan khusus yang telah diluncurkan pihak organisasi mixed martial arts (MMA) internasional, ONE Championship pada tahun 2018 lalu. ONE eSports diharapkan bisa membantu memajukan perkembangan industri eSports di seluruh dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%