Sempat Ditarik Dari Peredaran, PUBG Versi China Akhirnya Mampu Adakan Turnamen Pertama

Minggu, 25 Agustus 2019 16:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© WallpaperCave
Game eSports PUBG Mobile versi China, Game for Peace pada akhirnya mampu menyelenggarakan turnamen pertama usai sempat ditarik dari peredaran. Copyright: © WallpaperCave
Game eSports PUBG Mobile versi China, Game for Peace pada akhirnya mampu menyelenggarakan turnamen pertama usai sempat ditarik dari peredaran.

INDOSPORT.COM - Game eSports PUBG Mobile versi China atau yang lebih dikenal dengan Game for Peace pada akhirnya mampu menyelenggarakan turnamen pertama mereka usai sebelumnya sempat ditarik dari peredaran.

Dilansir laman berita Dotesports, kejuaraan Game for Peace bertajuk The Peacekeeper Elite Global Invitational (PEGI) 2019 ini diakabarkan akan diselenggarakan di Shanghai, China pada 31 Agustus 2019 mendatang.

Nantinya ajang kompetisi ini akan diikuti oleh banyak tim eSports dari seluruh dunia. 25 regu yang terpilih akan berkompetisi dalam memperebutkan enam gelar pertandingan.

Empat pertandingan akan dimainkan di map Erangel dalam third-person perspective atau sudut pandang orang ketiga sementara dua laga sisanya akan dimainkan di map Miramar dengan mode first-person perspective atau sudut pandang orang pertama.

Dari 25 tim yang akan berkompetisi ini, 15 diantaranya diharuskan lulus tes dari pihak sponsor terlebih dahulu. Sementara 10 tim sisanya dipastikan akan dipilih dari kompetisi musiman bertajuk PUBG Mobile Club Open Spring Global Finals. Tim-tim ini dipastikan akan mendapat undangan khusus untuk mengikuti ajang kompetisi ini.

Beberapa tim ternama seperti RRQ Athena, Team Secret, BRK Gaming, Elite Esports, X-Quest F dan masih banyak lagi akan turut serta. Selain itu kabarnya tim eSports yang berbasis di Jakarta, Indonesia, EVOS eSports juga termasuk dalam 10 tim yang akan meramaikan ajang kompetisi ini.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, PUBG Mobile sempat ditarik dari peredaran di negeri Tirai Bambu itu. Hal ini sendiri dikarenakan konten kekerasan yang terkandung pada game berjenis battle royale itu.

Pihak Tencent selaku developer PUBG pun akhirnya mengubah game besutannya dengan nama Game for Peace. Tidak hanya nama, konten yang terkandung didalamnya itu juga memiliki tambahan unsur patriotisme agar terkesan lebih ramah dari pendahulunya.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%