Olahraga Efektif untuk Turunkan Berat Badan buat Via Vallen

Jumat, 8 November 2019 21:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© instagram.com/viavallen/
Ada empat jenis olahraga yang bisa dilakukan pedangdut kondang Via Vallen yang tengah berusaha menurunkan berat badannya setelah liburan ke luar negeri. Copyright: © instagram.com/viavallen/
Ada empat jenis olahraga yang bisa dilakukan pedangdut kondang Via Vallen yang tengah berusaha menurunkan berat badannya setelah liburan ke luar negeri.

INDOSPORT.COM – Ada empat jenis olahraga yang bisa dilakukan pedangdut kondang Via Vallen yang tengah berusaha menurunkan berat badannya setelah liburan ke luar negeri.

Berat badan yang naik hingga 4 kilogram membuat Via Vallen langsung panik. Dia tidak menyangka liburannya di Thailand beberapa waktu lalu membuatnya kurang mengontrol asupan makanan.

Hal ini pun berdampak pada penampilannya yang terlihat makin gendut. Penampilannya itu jadi sorotan kala dia menghadiri acara Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2019 yang digelar di gedung Indonseia, Jakarta, Kamis (07/11/19) malam.

Disinggung soal hal itu, Via Vallen mengakui bahwa dia awalnya berniat untuk diet. Namun, hasilnya malah membuat berat badannya bertambah.

“Kalau kemarin niatnya mau nurunin malah nambah, panik sih pasti. Cuma ya nggak boleh dibawa terlalu serius juga, nyantai aja sih," kata Via Vallen.

"Yang pasti harus ngurangin porsi makan dan ngatur pola makan. Sekarang lagi berusaha, berusaha untuk kurus," ujarnya lagi.

Lantas olahraga apa yang tepat dilakukan oleh pelantun lagu ‘Sayang’ di sela-sela kesibukannya di panggung musik hiburan itu?

Berikut ini redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkum empat olahraga yang cocok dilakukan Via Vallen untuk menurunkan berat badan.

1. Zumba

Zumba dance bisa menjadi olahraga pilihan Via Vallen untuk menurunkan berat badan. Latihan ini cocok karena sang penyanyi dikenal kerap meng-cover lagu-lagu latin, mulai dari Despacito hingga Senorita.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Via Vallen (@viavallen) on

Zumba sebenarnya adalah tarian asal Kolombia yang diiringi dengan musik Latin dengan beberapa gerakan aerobik yang benar-benar efektif. Tari Zumba tergolong cepat, mudah diingat, dan berirama dansa.

Tari Zumba dapat menurunkan berat badan Anda dengancara membakar banyak kalori. Setiap satu kali latihan, akan membantu Anda menurunkan sedikitnya 500 sampai 800 kalori. Angka sebesar itu cukup tinggi, terutama untuk yang pemula.

2. Bela Diri

Belakangan ini banyak selebritis di Indonesia yang melakukan bela diri seperti Mixed Martial Arts (MMA), Muay Thai, dan Boxing untuk menurunkan berat badan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Via Vallen (@viavallen) on

MMA, misalnya, bisa menurunkan berat badan dengan cepat karena olahraga ini melibatkan hampir semua anggota tubuh. Ada pukulan, tendangan, kuncian, dan bantingan.

Tak main-main, satu jam melakukan MMA ternyata bisa membakar hingga 1.000 kalori. Wajar bila banyak masyarakat getol melakoni olahraga ini meski badannya akan berakhir memar-memar.

3. Sepak bola atau futsal

Sebagai salah satu artis yang menyukai sepak bola, tak ada salahnya lho Via Vallen mencoba kegiatan ini di waktu senggang. Sepak bola ataupun futsal prinsip permainannya sama dan ternyata efektif menurunkan berat badan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Via Vallen (@viavallen) on

Sepak bola atau futsal juga bisa dijadikan variasi dari latihan lari. Lari sendiri merupakan olahraga kardio di mana cukup efektif membakar kalo hanya dengan melakukannya selama 30 hingga 60 menit setiap harinya.

4. Renang

Berenang mungkin bisa menjadi salah satu altenatif Via Vallen untuk menurunkan berat badan. Saat berenang, tubuh mampu membakar kalori cukup banyak. Berenang selama 60 menit dapat membakar sekitar 500 kalori untuk menghasilkan energi, bahkan bisa mencapai sekitar 700 kalori.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%