Pakai Ember Saat Dukung Timnas di WJC Rusia, Mahasiswa Indonesia Ini Viral

Sabtu, 9 November 2019 13:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© @badmintonfess
Dukungan suporter Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 Rusia Copyright: © @badmintonfess
Dukungan suporter Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 Rusia

INDOSPORT.COM – Seorang mahasiswa Indonesia, Hendra Reimon Pangemanan, dalam sekejap viral di dunia maya atas aksinya ketika mendukung timnas Indonesia di ajang  Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019, di Rusia, beberapa waktu lalu.

Video dari basis penggemar bulutangkis @badmintonfess di Twitter memperlihatkan Hendra ketika memimpin suporter Tanah Air di Kazan Gymnastics Center, tempat digelarnya WJC pada 30 September – 13 Oktober lalu.

Hendra, dengan mengenakan kaos warna merah, tampak bersemangat memukul-mukul sebuah ember menggunakan botol air mineral kosong guna mengiringi yel-yel yang diteriakkan oleh rekan-rekannya.

Gayanya di depan tribun sangat bersemangat, sampai-sampai akun tersebut menyentil Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) untuk memberikan nominasi suporter bulutangkis terbaik.

“Ini BWF nggak ada niatan mau ngasih nominasi suporter terbaik nih?” tulis akun tersebut pada keterangan video.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hendra Reimon Pangemanan (@hendrareimonp) on

Sosok Hendra cukup dikenal di kalangan pendukung bulutangkis tanah air. Pria asal Bontang, Kalimantan Timur itu bahkan berteman akrab dengan ganda campuran Denmark Open dan French Open 2019, Praveen Jordan.

Di sela aktivitasnya sebagai mahasiswa Petersburg State Transport University, dia pun menuai sederet prestasi. November lalu, Hendra yang berpasangan dengan Eketarina Ankhimova meraih peringkat dua ganda campuran Yonex Saint Petersburg Open.

Pria berkulit putih ini juga meraih peringkat dua ganda putra berpasangan dengan Sergey Belyaev pada Lining Saint Petersburg Open. Sebelumnya, dia juga meraih hasil serupa pada Gatchina Open.

Berkat dukungan Hendra, Indonesia berhasil menggondol medali emas dari sektor beregu dan ganda putra. Pasangan ganda putra  Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jadi sorotan dalam turnamen tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%