Intip Yoga India ala Esha Gupta yang Dapat Melancarkan Menstruasi

Sabtu, 9 Mei 2020 14:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© instagram.com/egupta
Esha Gupta, Official Ambassador of Mabel Green Cup Copyright: © instagram.com/egupta
Esha Gupta, Official Ambassador of Mabel Green Cup

INDOSPORT.COM - Aktris Bollywood terkenal, Esha Gupta, memiliki cara khusus untuk membantunya mengatasi rasa sakit ketika masa menstruasi datang, yakni dengan yoga India.

Esha Gupta yang populer sejak memenangi Miss India International 2007 diketahui hobi berolahraga. Meskipun sedang menstruasi, dia tetap tak menunda hobi itu agar membuat tubuh lebih bugar.

Ketika menstruasi, Esha Gupta biasanya akan berlatih ringan. Salah satunya dengan berlatih yoga ala India. Hal ini dia ungkapkan lewat Instagram beberapa hari lalu.

“Untuk semua wanita, inilah beberapa pose yoga yang membantu meringankan nyeri dan kram perut akibat menstruasi,” tulis wanita cantik 34 tahun itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Esha Gupta🌎 (@egupta) on

Jenis-jenis gerakan yoga yang diperagakan Gupta cukup mudah. Beberapa diantara fokus pada latihan peregangan perut dan pinggang agar tidak terjadi kram.

Selain itu Gupta lebih banyak melakukan gerakan yoga itu dengan posisi duduk, karena posisi ini dirasa lebih nyaman ketimbang dengan berdiri atau menungging.

Diyakini, gerakan tersebut cocok karena dapat mengatasi pegal, letih, dan juga kram pada otot perut dan punggung sehingga dengan gerakan demikian rasa nyeri haid dapat teratasi.

Terlebih, selama menstruasi memang ada beberapa gerakan yoga yang tidak boleh dilakukan. Gerakan –gerakan itu misalnya headstand, handstand, prahu, dan scorpion pose.

Diketahui, Esha Gupta tengah jadi buah bibir lewat kemunculannya di aplikasi video yang tengah viral, TikTok, beberapa hari terakhir. Aplikasi ini kian viral sejak dunia memberlakukan gerakan #dirumahaja demi menekan penyebaran virus corona yang tengah mewabah.

Kemunculan Gupta di TikTok ini sejatinya untuk merayakan keberhasilannya memiliki 5 juta pengikut di Instagram. Selain itu, ini jadi hobi barunya karena harus menjalani masa karantina di rumah.

Pada unggahan pertama di TikTok, Gupta membuat penggemarnya gempar karena memamerkan tubuh yang bugar dan fleksibel dengan menggoyang-goyangkan kaki ke lantai dansa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%