Nasib Nahas Silver King, Pegulat WWE SmackDown yang Meninggal di Atas Ring

Sabtu, 23 Mei 2020 15:54 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jack Taylor/Getty Images
Mengenal kisah Silver King, salah satu pegulat WWE SmackDown yang alami nasib nahas dan meninggal di atas ring gulat. Copyright: © Jack Taylor/Getty Images
Mengenal kisah Silver King, salah satu pegulat WWE SmackDown yang alami nasib nahas dan meninggal di atas ring gulat.

INDOSPORT.COM - Mengenal kisah Silver King, salah satu pegulat WWE SmackDown yang alami nasib nahas dan meninggal di atas ring gulat.

World Wrestling Entertainment atau yang lebih dikenal dengan sebutan WWE adalah salah satu program gulat dunia yang banyak disukai oleh kalangan masyarakat di era 90-an.

Berbagai pegulat profesional tingkat dunia bermunculan di acara tersebut. Di sisi lain dari acara yang cukup seru tersebut, ternyata terdapat beberapa tragedi menyedihkan yang cukup jarang disorot media. 

Salah satunya ialah kematian beberapa pegulat WWE yang kurang beruntung saat sedang menjalankan sebuah pertandingan di dalam ring.

Misalnya, Silver King atau pegulat yang memiliki nama asli Caesar Barron pada Sabtu, 11 Mei 2019 kemarin. 

Pertandingan Greatest Show of Lucha Libre yang diadakan di Roundhouse, Camden ini ternyata meninggalkan kisah yang sangat tragis di tengah dunia pergulatan WWE.

Pada saat pertandingan dan Silver King berada dalam posisi terkunci, secara tiba-tiba ia tumbang begitu saja dan lemas tidak berdaya. 

Roberto Carrera sebagai salah satu penonton acara tersebut secara langsung mengaku jika tidak menduga jika ternyata Silver King harus meregang nyawa di tengah pertandingan kali ini. 

Bahkan, awalnya Roberto juga mengira jika yang dilakukan oleh Silver King hanyalah akting semata dan merupakan bagian dari pertunjukkan.

Ketika itu, Silver King sedang berhadapan dengan Youth Warrior atau pegulat dengan nama asli Juventud Guarrera. Pada saat Silver King sudah terjatuh lemas, Youth Warrior menendang dadanya dengan cukup kuat. 

Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang normal di dalam ring gulat internasional. Namun, sesaat setelah ditendang, ternyata Silver King sempat memberi sedikit kode kepada wasit. 

Sayangnya, wasit tidak mengetahui hal tersebut dan memutuskan untuk tetap melanjutkan pertandingan. Tidak lama setelah itu, Youth Warrior mulai mengunci Silver King agar bisa mengalahkannya. 

Wasit pun mulai menghitung sampai tiga, namun Silver King tetap tidak melawan ataupun merespons dengan gerakan melawan sama sekali. 

Hingga Youth Warrior telah dinyatakan sebagai pemenang, Silver King juga tidak kunjung bangun dari lantai ring. Kemudian, wasit mulai melihat keadaannya dan tidak lama memanggil tim medis untuk menanganinya, namun nahas sang pegulat dinyatakan telah wafat akibat serangan jantung saat bertanding.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%