Deretan Bintang Sepak Bola yang Beradu Peran di Film

Rabu, 27 Mei 2020 14:29 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© SportBible
Termasuk para bintang di film Goal, berikut deretan pemain sepak bola ternama yang pernah beradu peran di film Copyright: © SportBible
Termasuk para bintang di film Goal, berikut deretan pemain sepak bola ternama yang pernah beradu peran di film

INDOSPORT.COM - Dunia akting dan sepak bola sejatinya adalah dua hal yang berseberangan. Namun tak ayal banyak pemain yang kerap mempertontonkan aksinya di atas lapangan bak aktor film.

Tanyakan pada pecinta sepak bola yang geram dengan aksi Sergio Busquets berpura-pura kesakitan. Lalu ada senyuman yang lahir di wajah David Luiz usai dilanggar dan membuat lawan kartu merah. Tak pelak, panggung sepak bola dengan segala intriknya dianggap drama bak sebuah sandiwara.

Tapi apa jadinya jika seorang pesepak bola benar-benar mempertontonkan aktingnya di layar lebar dan bukan lagi di atas lapangan? Pasalnya, beberapa pemain di bawah ini benar-benar ditunjuk sebagai aktor dalam sebuah film.

Berikut daftar film yang berisikan para pesepakbola ternama beradu peran di dalamnya.

1. Goal dan Goal II (2005 & 2007)

Film soal sepak bola satu ini mungkin tak asing bagi para pecinta kulit bundar. Pasalnya di film ini terdapat beberapa pemain ternama yang beradu peran di dalamnya. Sebut saja Zinedine Zidane, David Beckham, Alan Shearer, Patrick Kluivert, Raul Gonzales, para pemain Liverpool, Thierry Henry dan lain sebagainya.

2. Looking For Eric (2009)

Film ini merupakan film komedi yang menceritakan tentang sosok Eric Bishop yang merupakan seorang tukang sortir di Inggris. Berawal dari terapi, ia menghidpukan imajinasinya dan menghadirkan sosok Eric Cantona, legenda Manchester United, untuk membantunya menghadapi masalah.

Bisa dibayangkan bagaiman akting Cantona yang dikenal temperamental di lapangan dengan tendangan kung fu-nya ke arah penonton pada tahun 1995?

3. Lock, Stock, And Two Smoking Barrels (1998)

Film bergenre komedi dan kriminal ini menampilkan salah satu mantan pemain Chelsea, yakni Vinnie Jones. Bagi yang tak kenal siapakah dirinya, ia merupakan penggawa The Blues pada musim 1991/92. Ia merupakan gelandang bertahan yang dikenal energik dan garang.

Tak ayal satu peran didapatkannya dalam film ini. Bisa dibayangkan bagaimana wajah sangarnya terpampang saat menggondol senjata laraS panjang.

4. Escape To Victory (1981)

Film ini dirilis pada tahun 1981 silam. Menceritakan tentang tawanan sekutu yang ditahan pada masa perang dunia kedua. Pada film ini, para tawanan tersebut ditantang oleh tentara Jerman untuk bermain sepak bola.

Bertemakan sepak bola, film ini juga membawa sederet bintang si kulit bundar. Sebut saja ada Pele dan Booby Moore yang merupakan legenda Brasil dan Inggris. Keduanya pun beradu peran dengan aktor Hollywood seperti Sylvester Stallone.

5. Basic Instinct 2 (2002)

Pendukung sejati Liverpool tentu tak lupa dengan nama Stan Collymore. Ia merupakan penggawa The Reds di era 1990-an.

Kendati namanya tak besar di dunia sepak bola, sebuah rumah produksi tetap menganggapnya bernilai. Satu peran didapatkannya pada film Basic Instinct 2 yang bergenre Thriller/Misteri ini.

6. Money Heist (2017)

Dunia film dan TV Series dihebohkan dengan kehadiran Money Heist atau La Casa de Papel. Seri ini mempertontonkan komplotan yang berencana membobol badan percetakan uang di Spanyol.

Siapa sangka di seri ini, megabintang Paris Saint-Germain, Neymar, turut ikut beradu peran. Ia berperan sebagai cameo dan menjadi biksu bernama Monje Joao. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%