eSports

MTV Asia Angkat Kisah Founder EVOS: Lawan Penyakit Langka hingga Juara Dunia

Rabu, 13 Januari 2021 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© KotakGame/INDOSPORT
Logo tim eSports EVOS. Copyright: © KotakGame/INDOSPORT
Logo tim eSports EVOS.

INDOSPORT.COM - Kanal Youtube MTV Asia mengangkat kisah perjuangan Ivan Yeo, founder tim EVOS eSports yang mengidap penyakit langka, namun bisa membawa timnya hingga menjadi juara dunia.

Ivan Yeo didiagnosis menderita Kennedy's Disease pada 2017. Penyakit ini bertipe spinal bulbar muscular atrophy (SBMA), yaitu kelainan genetik yang menyebabkan otot-otot tubuh menjadi lemah dan mengecil. 

"Ketika Dokter memberi tahu saya, dia bilang setidaknya saya punya waktu lima tahun lagi untuk berjalan, berbicara, dan juga makan," kisah Ivan Yeo dalam tayangan MTV Asia.

Namun, penyakit langka yang dideritanya tidak membuat Ivan Yeo putus asa. Ia justru punya alasan kuat membesarkan nama tim EVOS yang sudah diakui di kawasan Asia Tenggara, untuk kemudian naik ke level dunia.

"Saat ini, kami berdiri sebagai organisasi eSports terbesar di Asia Tenggara. Kami punya misi untuk membuat mimpi menjadi nyata, dan menginspirasi generasi muda," cetusnya.

Perjuangan itu mulai mendapat titik cerah kala EVOS Legend dari Indonesia melaju ke babak grand final Mobile Legends World Championship (M1) 2019 di Malaysia.

Tak sekadar menjadi finalis, EVOS Donkey, Oura, Wannn, REKT, dan Luminaire bahkan mampu menumbangkan RRQ Hoshi dan keluar sebagai juara M1, lantas dinobatkan sebagai juara dunia Mobile Legends.

Selain Mobile Legends, EVOS Esports dari Indonesia juga mengangkat trofi juara Free Fire World Cup 2019 di Thailand. Semua ini semakin menegaskan bahwa perjuangan Ivan Yeo tidak sia-sia dan EVOS sudah menapaki level dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%