Merosot di Bulutangkis, Duo Kuda Kebanjiran Tawaran Akting Drama Taiwan

Kamis, 10 November 2022 08:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis dengan julukan ‘duo kuda’, Lee Yang/Wang Chi Lin merosot di beberapa ajang bulutangkis, malah laris manis akting di serial drama. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis dengan julukan ‘duo kuda’, Lee Yang/Wang Chi Lin merosot di beberapa ajang bulutangkis, malah laris manis akting di serial drama.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Chinese Taipei dengan julukan ‘duo kuda’, Lee Yang/Wang Chi-lin merosot di beberapa ajang bulutangkis, malah laris manis di serial drama.

Diketahui, Lee Yang/Wang Chi-lin merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo yang digelar pada Agustus lalu. Pasangan dengan julukan duo kuda ini menorehkan sejarah bulutangkis Chinese Taipei.

Kiprah keduanya dimulai ketika dipasangkan pada 2019. Kala itu Lee Yang/Wang Chi-lin memberikan penampilan gemilang dengan menjuarai beberapa turnamen.

Beberapa turnamen tersebut adalah Spain Masters, Orleans Masters, dan Korea Masters. Hal ini menjadi awal kiprah mereka di beberapa turnamen besar lainnya.

Sebelumnya, Lee Yang berpasangan dengan Lee Jhe-huei dan memenangkan beberapa turnamen seperti Masters Grand Prix 2015 dan Vietnam Open Grand Prix 2016.

Sementara itu Wang Chi-lin bertandem dengan Chen Hung-lin dan menjuarai beberapa turnamen bulutangkis level Grand Prix serta beberapa World Tour.

Lee Yang/Wang Chi-Lin namanya mulai naik ketika menjuarai beberapa turnamen besar BWF di masa pandemi. Momen kenaikan karier mereka dibarengi dengan kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Duo kuda berhasil menjuarai Asian Leg di Thailand 2021 serta BWF World Tour Finals 2021. Lee Yang/Wang Chi Lin berhasil menyapu bersih turnamen yang diadakan pada masa pandemi itu.

Puncak karier mereka terjadi pada ajang Olimpiade Tokyo. Lee Yang/Wang Chi-lin berhasil menggondol medali emas usai mengalahkan wakil China Li Jin Hui/Liu Yu Chen.

Bagai hilang ditelan bumi, karier Lee Yang/Wang Chi Lin redup dalam beberapa turnamen terakhir. Duo kuda seperti kehilangan gairah saat bermain, mereka kandas lebih awal dalam beberapa turnamen.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di