x

Olahraga Ade Firman Hakim, Aktor Kawakan Indonesia yang Meninggal Dunia

Selasa, 15 September 2020 15:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ade Firman Hakim

INDOSPORT.COM – Meninggalnya aktor Ade Firman Hakim pada Senin (14/09/20) lalu meninggalkan pesan duka yang mendalam untuk ranah perfilman Indonesia. Padahal, Ade Firman sendiri dikenal sebagai sosok yang senang berolahraga, termasuk basket dan berenang.

Dunia hiburan Tanah Air berduka dengan meninggalnya aktor berbakat Ade Firman Hakim hari ini. Kabar tersebut dibenarkan adik Firman, Dai Tirta.

Awalnya, Dai Tirta mengatakan bahwa kakaknya meninggal dunia. Kesehatannya sempat drop selama sepekan sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhir pada pukul 17.20 WIB.

Baca Juga
Baca Juga

"Iya (meninggal) diduga Covid-19. Meninggal pukul 17.20 sebelum Maghrib," kata Dai Tirta sebagaimana dikutip dari Kompas.tv pada Senin (14/09/20) lalu.

Akan tetapi pada Selasa (15/09/20) siang, Dai Tirta mengklarifikasi Ade Firman Hakim meninggal dunia bukan karena COVID-19, setelah hasil tes skrining menunjukkan negatif.

Dia mengatakan sang kakak memiliki sakit asma yang harus melalui protokol SWAB test sebelun diperiksa pada Sabtu kemarin. Meski begitu kini keluarga masih menunggu hasil swab test Ade Firman yang diperkirakan baru akan keluar Kamis esok

"(Meninggal) bukan indikasi Covid-19 jadi emang karena protokol sekarang kaya gitu jadi harus melalui screening covid hasilnya non reaktif," katanya saat dihubungi awak media, Selasa (15/9/2020).

Semasa hidupnya, Ade Firman Hakim tidak hanya aktif menyemarakkan dunia perfilman tanah air. Aktor kelahiran 20 Oktober 1988 ini juga gemar melakukan olahraga.

Ditelusuri lewat berbagai aktivitas yang dia bagikan di akun media sosial Instagram pribadinya, mantan finalis Abang None Jakarte ini rupanya gemar melakukan olahraga basket.

Basket mungkin menjadi olahraga yang paling dia sukai, terbukti dengan ungkapan kebahagiaan Ade Firman Hakim saat bisa kembali menyentuh lapangan basket setelah sekian lama absen lantaran pandemi virus corona.

Ade Firman Hakim juga pernah mengikuti kompetisi basket akhir tahun lalu. Tidak diketahui pasti apa nama kompetisi basket itu, namun dalam unggahan fotonya terlihat Ade Firman Hakim sangat serius saat melakukan aksi slam dunk ke area lawan.

Baca Juga
Baca Juga

Ade Firman Hakim juga menyempatkan waktu untuk bermain basket meski seorang diri, di tengah pandemi virus corona yang mulai merajala lela di Indonesia pada Maret lalu.

Olahraga lainnya yang digemari Ade Firman Hakim adalah berenang. Selain berenang di kolam renang, Ade Firman Hakim juga senang menghabiskan waktu berenang di pantai saat dia berlibur.

Rencananya, jenazah Ade Firman Hakim akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

Artis IndonesiaBasketSportainmentRenangBerita SportainmentVirus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler